Rombongan Parasite Dikabarkan Hadiri Academy Awards Ke-92

Rabu, 05 Februari 2020 - 21:30 WIB
Rombongan Parasite Dikabarkan Hadiri Academy Awards Ke-92
Rombongan Parasite Dikabarkan Hadiri Academy Awards Ke-92
A A A
SEOUL - Para pemeran utama film Parasite serta sutradara Bong Joon-ho akan menghadiri Academy Awards atau Oscar ke-92 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Bong Joon-ho bersama Cho Yeo-jeong dan Lee Jung-eun saat ini dikabarkan sudah berada di Negeri Paman Sam.

(Baca juga: Raih Penghargaan di Inggris, Parasite Bakal Jadi Kuda Hitam di Oscar 2020 )

Sedangkan pemeran-pemeran lainnya, seperti Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Park So-dam, Jang Hye-jin, dan Park Myung-hoon akan berangkat ke Los Angeles antara 7 dan 8 Februari 2020. Untuk Choi Woo-shik, dia akan tiba yang paling terakhir dari seluruh pemain.

Sebagaimana dilaporkan Soompi, sahabat V BTS itu kabarnya baru akan terbang menuju Los Angeles pada 9 Februari dan tiba di pagi hari tepat saat upacara penghargaan diselenggarakan.

Sementara itu, Parasite dinominasikan untuk enam penghargaan, di antaranya adalah Best Picture, Best Director, Best Foreign Language Film, Best Original Screenplay, Best Production Design, dan Best Film Editing.

Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang menerima nominasi untuk Best Picture, dan Bong Joon-ho merupakan sutradara Korsel pertama yang menerima nominasi Oscar. Penghargaan Oscar ke-92 akan digelar 9 Februari, pukul 17.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Parasite telah berhasil membawa pulang cukup banyak penghargaan dari sejumlah ajang, seperti London Film Critics Circle ke-40 di London, dan Screen Actors Guild (SAG) ke-26 di Los Angeles. Selain itu, juga film thriller komedi tersebut juga masuk dalam nominasi penghargaan di British Academy Film Awards 2020.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)